Tuesday, May 28, 2019

Perkembangan Pada Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Saat Ini

Mengajar di SEKOLAH KEJURUAN sangat berbeda dengan SMA. Mengapa demikian berikut admin web lotjeslabel akan menjelaskannya ? Karena pendidikan di SMA lebih fokus pada teori, sesertagkan SEKOLAH KEJURUAN lebih berfokus pada praktik kalau mengacu pada rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 sebagai rencana pembelajaran. Selain itu mengajar di SEKOLAH KEJURUAN juga memiliki banyak mata mengajar sesuai jurusan masing-masing.

Perkembangan Pada Rpp Smk Kurikulum 2013 Revisi 2017 Saat Ini

Penjelasan asertaya HOTS, 4C, LITERASI, PPK
- HOTS (Higher Order of Thinking Skill)
Yaitu kemampuan manusia berpikir kritis, logis (masuk akal), serta berpikir kreatuf yang merupakan kemampuan berpikir tingkat tinggi.
- 4C (Sistem yang mengandung sarana komunikasi, kreativitas, dll)
4C yaitu jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih berguna ketimbang sekedar pengusaan hardskill. Beberapa pakar menjelaskan tentang pentingnnya 4C, 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya pada Abad 21, abad dimana dunia berkembang dengan sangat cepat serta dinamis.
- LITERASI
Literasi sering terNah di area sekolahan, mengapa demikian? Karena agar memiliki kemampuan mengakses, memahami, serta menggunakan sesuatu secara cerdas melalui berbagai aktivitas antara lain membaca, menyimak, berbicara, serta menulis. Kegiatan literasi sekolah merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh agar menNahkan sekolah sebagai organisasi pembelajaran.
- PPK atau TERINTEGARI GERAKAN PPK
Gerakan PPK perlu mengintegrasikan, memperdalam, memperluas, serta menyelaraskan berbagai program serta kegiatan pendidikan karakter yang sudah dilakukan sampai sekarang. Pengintegrasian bisa berupa: pemanduan kegiatan kelas, pemanduan kegiatan extrakurikuler, dll.

Perubahan atau revisi dari rpp smk kurikulum 2013 revisi 2017 yaitu lebih mengarahkan kepada integrasi kemampuan-kemampuan penting lain yang diharapkan bisa dicapai dalam pembelajaran. Selain itu dalam aspek lainnya tidak banyak perubahan antara kurikulum 2013 revisi 2016 dengan kurikulum 2013 revisi 2017 saat ini.

No comments:

Post a Comment